Tuesday, April 20, 2010

Susno Kuq di "Oprek" di Mabareskrim?

Berita hot hari ini 20 April 2010, SuDu alias Susno Duadji berkunjung ke Mabes Polri untuk “dioprek” sebagai saksi dalam kasus Gayus, Markus alias Mr.X, dkk.

Susno diperiksa oleh 5 penyidik yang cuma perwira golongan menengah berpangkat komisaris. Keterangan tersebut disampaikan oleh “algojo hukum”
susno, Henry Yosodiningrat. Kira-kira gimana ya kondisi suasana penyidikan?

Mungkin ga ya kondisi penyidik kayak gini “Gemeteran, gugup, grogi, takut, salah tingkah”? Ambil sample, seorang adik mengadili atau menghakimi kakaknya.

“Perang statement” pun terjadi antar anggota kepolisian mengenai "pengoprekan" susno di Mabesreskrim. Pertama, menurut Kompolnas Rony Lihawa, susno tidak seharusnya “dioprek” di Mabesreskrim, itu guna menjaga independensi dan objektifitas selama “pengoprekkan”. Hal tersebut berdasarkan pengamatannya terhadap saksi-saksi lain yang sudah “dioprek” tapi “pengoprekkannya” tidak dilakukan di Mabesreskrim.

Kedua, menurut Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Zulkarnaen, hal itu ga jadi masalah, mau diperiksa dimana aja sama aja kuq, ga ada bedanya.

Nah, yang lebih seru lagi kalo susno di konfrontir ama Syahril Djohan. Kita tunggu aja kalo BAP-nya dah kelar dipelajari.

No comments:

Post a Comment

/*myblogblog*/ /*Google Analytic*/